Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Minimarket Riski Muda Gurah.
Author (Penulis)
YULIANA
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
12.1.02.02.0419
Abstract
ABSTRAK
Yuliana : Pengaruh Harga Kualitas Pelayanan dan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Minimarket Riski Muda Gurah, Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi, UN PGRI, 2016.
Penelitian ini dilatarbelakangi persaingan dunia usaha minimarket semakin ketat, para pemilik usaha ini berusaha menerapkan berbagai strategi pemasaran agar memiliki daya saing yang unggul. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian konsumen.
Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel adalah nonprobability sampling dengan teknik isidental, dari 50 populasi konsumen minimarket riski muda gurah. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dalam bentuk skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa harga, kualitas pelayanan, keragaman produk terhadap keputusan pembelian konsumen di minimarket riski muda gurah. Hasil uji secara simultan (uji F) menunjukkan varibel bebas (harga, kualitas pelayanan, dan keragaman produk) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumeni. Dengan nilai R square sebesar 0,363, yang berarti variabel bebas mampu menjelaskan variasi perubahan variabel terikat sebesar 0,363 dan sisanya sebesar 63,7% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian.
Kata Kunci: Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk, dan Keputusan Pembelian Konsumen.