PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFE BE HAPPY PARE KABUPATEN KEDIRI


Author (Penulis)

YUDHA DWI CAHYA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0418

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi karena pesatnya pertumbuhan ekonomi dan perkembangan teknologi dalam dunia usaha, yang menciptakan suatu persaingan usaha yang semakin ketat pula. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Cafe Be Happy Pare Kabupaten Kediri baik secara parsial maupun simultan. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Cafe Be Happy Pare Kabupaten Kediri? (2) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Cafe Be Happy Pare Kabupaten Kediri? (3) Apakah lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Cafe Be Happy Pare Kabupaten Kediri? (4) Apakah harga, promosi, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Cafe Be Happy Pare Kabupaten Kediri? Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Cafe Be Happy, sedangkan sampel yang diambil peneliti adalah 50 responden dengan menggunakan simple random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji dengan uji validitas dan reliabilitas dengan software SPSS 20. Hasil uji t diperoleh t hitung untuk variabel harga sebesar 3.337dengan signifikansi 0,000 (lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05), kemudian untuk t hitung variabel promosi sebesar 3.117 dengan taraf signifikansi 0,00 (lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05), dan untuk t hitung variabel lokasi sebesar 2.836dengan signifikansi 0,000 (lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05). Untuk hasil uji simultan diperoleh F hitung sebesar 42.474 dengan tingkat signifikansi 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara harga, promosi, dan lokasi. Sehingga model regresi yang diperoleh adalah Y = = 3,196 + 0,447X1 + 0,282X2 + 0,369X3. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah secara simultan harga, promosi, lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Cafe Be Happy Pare Kabupaten Kediri Kata Kunci : Harga, Promosi, Lokasi, Keputusan Pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI