PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PRODUK DAN LOKASI KANTOR TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH TABUNGAN SIMPEDA DI BANK JATIM CABANG KEDIRI
Author (Penulis)
ROSY SUKARYONO
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
12.1.02.02.0411
Abstract
Sukaryono, Rosy: Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Lokasi Kantor terhadap Keputusan menjadi Nasabah Tabungan Simpeda di Bank Jatim Cabang Kediri, Skripsi, Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2016.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh minat nasabah untuk menabung, karena produk yang ditawarkan antar bank pada dasarnya hampir sama dan mudah ditiru. Untuk meningkatkan minat menabung maka bank perlu menawarkan beberapa produk-produk yang memiliki perbedaan dibandingkan dengan produk lainnya.
Permasalahan penelitian ini adalah (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan simpeda di Bank JATIM Cabang Kediri (2) pengaruhproduk tabungan terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan simpeda di Bank JATIM Cabang Kediri (3) pengaruh lokasi kantor terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan simpeda di Bank JATIM Cabang Kediri (4) pengaruh kualitas pelayanan, produk tabungan dan lokasi kantor terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan simpeda di Bank JATIM Cabang Kediri
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 50 orang dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 20.
Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan simpeda di Bank JATIM Cabang Kediri (2) Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan simpeda di Bank JATIM Cabang Kediri (3) Lokasi kantor berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan simpeda di Bank JATIM Cabang Kediri (4) Secara simultan (bersama) kualitas pelayanan, produk dan lokasi kantor berpengaruh yang signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan simpeda di Bank JATIM Cabang Kediri.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Produk, Lokasi, Keputusan Menjadi Nasabah