PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI


Author (Penulis)

MUH. FITRIAWAN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0390

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dari latar belakani bahwa perusahaan harus mempunyai strategi bauran pemasaran yang baik untuk mendapatkan konsumen. Dengan melihat variabel – variabel dari bauran itu sendiri dan kemudian dirumuskan dalam strategi. Agar tetap konsisten dalam pasar, perusahaan harus mampu menciptakan produk yang memiliki keunggulan atau keunikan dengan produk lain agar dapat menarik minat banyak konsumen. Dalam era saat ini, banyak sekali faktor – faktor yang harus di perhatikan perusahaan dalam menciptakan strategi agar perusahaan dapat berkembang dengan baik. Permasalahan Permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah kualitas produk, harga dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop merk ASUS ? (2) Apakah kualitas produk, harga dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop merk ASUS ?. Penelitian ini menggunakan variabel kualitas produk, harga, promosi, dan keputusan pembelian. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini Universitas Nusantara PGRI Kediri. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 447 Mahasiswa dan jumlah jumlah responden yang mendapatkan angket kuesioner adalah 82 Mahasiswa yang kemudian dianalisis menggunakan regresi linear dengan software SPSS for windows versi 20. Teknik penumpulan data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) kualitas, harga, dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop merk ASUS. (2) kualitas produk, harga dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop merk ASUS. Saran untuk perusahaan walaupun strategi dalam variabel kualitas produk, harga, dan promosi sudah bagus, akan lebih baik jika srategi tersebut dipertahankan atau selalu diperbaharui dengan melihat kondisi pasar. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-18

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI