PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KELENGKAPAN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN TOP BANGUNAN KEDIRI


Author (Penulis)

IKE WULANDARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0351

Abstract

ABSTRAK Ike Wulaandari :Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Supermarket Top Bangunan Kediri, Skripsi, Manajemen, FE UNP Kediri, 2016 Kata Kunci : Minat beli, kualitas pelayanan, kelengkapan produk, kualitas produk. Supermarket Top Bangunan Kediri adalah toko ritel yang menjual bahan bangunan. Didirikan tahun 2013, Supermarket Top Bangunan Kediri menjadi supermarket terbesar di Kediri. Penelitian ini bertujuan (1) Menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli. (2) Menganalisis pengaruh kelengkapan produk terhadap minat beli. (3) Menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap minat beli. (4) Menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kelengkapan produk dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subyek peneliti konsumen Supermarket Top Bangunan Kediri. Populasi pada peneltian ini adalah konsumen Supermarket Top Bangunan Kediri. Sedang sample yang diambil pada penelitian ini berjumlah 40 responden dengan metode Accidental Sampling. Teknik Pengumpulan data pada penelitian ini dengan cara kuesioner dan wawancara dengan konsumen untuk mencari informasi yang diperlukan peneliti. Penelitian ini menggunakan teknis analisis data yakni : uji validitas, uji reliabilitas, asumsi klasik, uji t, uji F, dan regresi linier berganda. Kesimpulan hasil penelitian adalah (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.(2) Kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.(3) Kualitas produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli. (4) Kualitas pelayanan dan kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan kualitas produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan simpulan hasil penelitian ini, di rekomendasikan (1) Tujuan peneltian kualitas pelayanan, kelengkapan produk dan kualitas produk adalah untuk membantu perusahaan dalam menumbuhkan minat beli konsumen. (2) Perusahaan perlu mengkaji ulang variabel kualitas produk, karena dari perhitungan koefisien variabel kualitas produk memiliki pengaruh negatif terhadap minat beli.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-13

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI