PENGARUH ATRIBUT PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAMSUNG SMARTPHONE


Author (Penulis)

BETY SETYORINI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0343

Abstract

Kata Kunci: Atribut Produk, Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Perkembangan alat komunikasi di Indonesia relatif baik dan dinamis baik untuk produk lokal maupun produk internasional. Selain itu, tingkat persaingan yang ketat diberbagai produk serta sikap masyarakat yang turut mempengaruhi dalam memilih serta memutuskan untuk membeli alat komunikasi yang sesuai dengan selera berdasarkan kemajuan teknologi telah menyebabkan perusahaan untuk lebih meningkatkan fitur atau atribut produk serta citra merek yang baik dan harga yang terjangkau produk yang akan dipasarkan. Salah satu produk alat komunikasi yang belakangan ini mencuri perhatian masyarakat adalah Smartphone Samsung. Dalam penelitian ini populasi berjumlah 1,887 mahasiswa. Pengambilan sampel berjumlah 100 teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dengan random sampling. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda dan analisi hipotesis (uji t dan uji f) dengan Software SPSS For Windows Versi 20. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Atribut produk, citra merek dan harga secara persial berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri (2) Atribut produk, citra merek dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-16

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI