PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI LARISSA AESTHETIC CENTER KOTA KEDIRI


Author (Penulis)

EKA IRNA WATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0299

Abstract

Peneitian ini dilatar belakangi oleh keinginan para wanita yang ingin tampil cantik dan sempurna, dan demi mewujudkannya mereka rela untuk membelanjakan uang demi membeli produk kecantikan ataupun perawatan yang harganya tidak murah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bukti fisik (tangible), kehandalan (reability), empati (empathy) terhadap kepuasan pelanggan. Dan untuk menganalisis variabel yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian ini merupakan penelitian survey yakni untuk mendapatkan data dari tempat tertentu yang alamiah (bukan buatan), tetapi peneliti melakukan perlakuan dalam pengumpulan data yaitu menguji hubungan atau pengaruh masing-masing variabel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Larissa Aesthetic center Kota Kediri sebanyak 479 orang. Dengan sampel yang diambil adalah 50 orang yang menggunakan teknik sampling Solvin. Dengan teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji hipotesis. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah variabel bukti fisik memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan larissa eesthetic center. Variabel kehandalan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel empati memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan secara simultan varibel bukti fisik paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. KATA KUNCI : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-09

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI