PENGARUH PEOPLE, PROMOTION DAN PROCESS TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM PENGAMBILAN TABUNGAN JUARA PADA BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG KEDIRI


Author (Penulis)

DITA AMALIA WAHYU MAWANDI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0278

Abstract

ABSTRAK Dita Amalia Wahyu Mawandi: PengaruhPeople, Promotion dan Process terhadap Keputusan Nasabah dalam pengambilan tabungan juara pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang KediriSkripsi, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2016. Penelitian ini dilatar belakangi pelayanan jasa yang penting bagi perusahaan karena memiliki peran sebagai potensi penggerak seluruh aktivitas perusahaan. Perusahaan yang memiliki pelayanan berkualitas dapat dengan mudah mengintegrasikan visi perusahaan dengan tujuan perusahaan kepada nasabah sehingga pencapaian tujuan perusahaan bisa tercapai. Permasalahan dalam penelitian ini adalah : (1) Apakah variabel people, promotion dan process berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah. (2) Apakah variabel people, promotion dan process berpengaruh secara simultan terhadap keputusan nasabah. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Variabel bebas dari penelitian ini adalah people, promotion dan process sedangkan variabel terikat keputusan nasabah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Pada penelitian ini populasinya sebanyak 254nasabah dan adapun sampel sebanyak 72 nasabah, teknik analisis data yang digunakan dalam peneltian ini meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji T dan uji F. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa semua variabel bebas yaitu variabel people (X1), promotion (X2), dan process (X3) yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah (Y). Secara simultan (uji F) menunjukkan variabel bebas (people, promotion dan process). Secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah. Kata kunci :people, promotion, process dan keputusan nasabah.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-19

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI