ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE KAWAN LAMA MOJOROTO KEDIRI
Author (Penulis)
ADITYA TUBAGUS PRATAMA
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
12.1.02.02.0261
Abstract
Abstrak
Aditya Tubagus Pratama : Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Rokok Wismilak Diplomat pada Cafe Kawan Lama Mojoroto Kediri, Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2016.
Kata Kunci : Kualitas produk, promosi, lokasi dan keputusan pembelian.
Pada perkembangan globalisasi ini banyak perusahaan yang dituntut untuk dapat memaksimalkan keputusan pembelian. Hal ini berarti bahwa perusahaan harus mampu menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian.
Permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian rokok Wismilak Diplomat? (2) Apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian rokok Wismilak Diplomat? (3) Apakah lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian rokok Wismilak Diplomat? (4) Apakah kualitas produk, promosi dan okasi secara simultan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian rokok Wismilak Diplomat?
Penelititian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 71 konsumen dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 20.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rokok wismilak diplomat pada Cafe Kawan Lama (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rokok wismilak diplomat pada Cafe Kawan Lama (3) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rokok wismilak diplomat pada Cafe Kawan Lama (4) Secara simultan kualitas produk, promosi, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rokok wismilak diplomat pada Cafe Kawan Lama.
Kata Kunci : Kualitas produk, promosi, lokasi, dan keputusan pembelian.