ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA JUAL BELI MOBIL UD. HANI MOTOR KECAMATAN MOJO KABUPATEN KEDIRI TAHUN 2016
Author (Penulis)
A. FAISAL LUBIS
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
12.1.02.02.0250
Abstract
ABSTRAK
A. Faisal Lubis :Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Pengambilan Keputusan Menggunakan Jasa Jual Beli Mobil Ud. Hani Motor Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri Tahun 2016, Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi, Un Pgri, 2016.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan.Persaingan antara usaha sangat ketat dan hal ini terjadi pada hampir seluruh jenis produk.Fenomena persaingan antar usaha memacu pihak manajemen untuk mengoptimalkan aset-aset usaha demi memaksimalkan kinerja dan mengembangkan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan.
Penelitian ini bersifat survei yang dilakukan di UD.Hani Motor Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.Jenis sumber data adalah data primer dengan mengambil sampel dari responden konsumen UD. Hani Motor Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri dan data sekunder dengan menggunakan metode pengumpulan data dokumentasi
Penelititian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 konsumen dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 20.
Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Harga (X1) secara parsial atau individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.(2) Produk (X2) secara parsial atau individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Pelayanan (X3) secara parsial atau individu berpengariuh signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Harga, produk, dan pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: harga, kualitas produk, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian.