PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PROMOSI PENJUALAN, DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOTOR YAMAHA PADA DEALER CAHYA YAMAHA KEDIRI
Author (Penulis)
CINDY SEPTIANA PUTRI
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
12.1.02.02.0249
Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh atribut produk, promosi penjualan, dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk motor. Subjek penelitian adalah pada Dealer Cahya Yamaha Kediri, sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah konsumen pada Dealer Cahya Yamaha Kediri. Sebanyak 100 orang konsumen menjadi sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik pengambilan sampelnya menggunakan metode random sampling. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel atribut produk, promosi penjualan, dan kesadaran merek, berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk motor yamaha pada Dealer Cahya Yamaha Kediri.
Kata Kunci: Atribut Produk, Promosi Penjualan, Kesadaran Merek, dan Keputusan Pembelian.