PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOSERBA FLAMBOYAN PEHKULON


Author (Penulis)

DIANTI AYU WARDANI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0245

Abstract

ABSTRAK Latar belakang dalam penelitian ini adalah tingkat persaingan didunia usaha sangat ketat, karena setiap pengusaha selalu berusaha meningkatkan pangsa pasar dan meraih konsumen baru. Para pengusaha harus dapat menentukan strategi pemasaran agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui: (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada toserba Flamboyan Pehkulon. (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Pada Toserba Flamboyan Pehkulon. (3) promotion mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Pada Toserba Flamboyan Pehkulon. (4) kualitas produk, haraga dan promotion mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Pada Toserba Flamboyan Pehkulon. Variabel bebas dari penelitian ini adalah kualitas produk, harga, promotion mix, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel adalah accident sampling diperoleh 55 responden. Dan teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan mempertimbangkan syarat uji asumsi klasik. Penganalisisan data menggunakan bantuan program SPSS for windows versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada toserba Flamboyan Pehkulon. (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada toserba Flamboyan Pehkulon. (3) Promotion mix berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada toserba Flamboyan Pehkulon. (4) Secara bersama-sama atau secara simultan kualitas produk, harga, promotion mix berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada btoserba Flamboyan Pehkulon. Hasil ini menunjukkan bahwa ketiga variable yaitu kualitas produk, harga, dan promotion mix memberi peran penting terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas produk, harga, promotion mix, dan keputusan pembelian

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-18

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI