PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN CITRA TOKO TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TOKO ALIF JALAN RAUNG


Author (Penulis)

BAYU MURTI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0239

Abstract

ABSTRAK Bayu Murti 12.1.02.02.0239 : Pengaruh kualitas pelayanan, harga, citra toko terhadap loyalitas konsumen Toko Alif Jalan Raung Kediri, Skripsi, jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2016 Kata kunci : Kualitas pelayanan, harga, citra toko, loyalitas konsumen. Kemajuan dibidang perekonomian saat ini telah membuat perkembangan yang pesat dalam bidang pemasaran dan semakin banyaknya kebutuhan konsumen. Hal ini membuat tantangan untuk menyusun strategi persaingan yang lebih baik untuk menarik konsumen dengan memberikan pelayanan berkualitas yang dapat memuaskan konsumen, penetapan harga yang tepat serta membentuk citra toko yang baik. Sehingga pada akhirnya berujung pada Loyalitas konsumen. Variabel dalam penelitian ini, meliputi variabel bebas yaitu kualitas pelayanan (X1), harga (X2), citra toko (X3). Sedangkan variabel terikat (Y) adalah loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Toko Alif Jalan Raung Kediri dengan sampel 30 responden dengan ini menggunakan teknik Accidental Sampling dan menggunakan istrumen berupa kuisioner. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda. Berdasarkan penelitian ini diketahui bahwa kualitas pelayanan (X1), harga (X2), citra toko (X3) mempunyai nilai t hitung masing-masing (0,723, 0,004, 0,481) sedangkan f hitung sebesar 3,433 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai 0,05. Berdasarkan nilai uji t hitung variabel kualitas pelayanan dan citra toko tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Berdasarkan uji f variabel kualitas pelayanan, harga, dan citra toko berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil penelitian ini, saran dapat diberikan untuk toko adalah yaitu hendaknya selalu memperhatikan kualitas pelayanan, harga, citra toko yang dimiliki agar konsumen tetap memiliki loyalitas konsumen yang tinggi terhadap toko tersebut.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-14

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI