PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RM LESEHAN SRIBU ASRI DI PARE


Author (Penulis)

AGUS PURWANTO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0237

Abstract

ABSTRAK Agus purwanto : Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada RM Lesehan Sribu Asri di Pare. Skripsi, Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, UN PGRI Kediri, 2016. Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian Penelitian ini di latar belakangi semakin menjamurnya bisnis usaha di bidang kuliner. Dengan semakin banyaknya pelaku usaha kuliner ini,membuat persaingan semakin ketat. Agar tetap mampu untuk bersaing, pelaku usaha kuliner dituntut untuk mampu memberikan apa yang menjadi harapan konsumen seperti memberikan harga yang terjangkau, menyediakan produk yang menarik dan berkualitas serta pelayanan yang cepat dan tanggap. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada konsumen RM Lesehan Sribu Asri di pare secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen rumah makan Lesehan Sribu Asri. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 60 orang responden dari jumlah populasi yang tidak terbatas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling yaitu siapa saja yang kebetulan bertemu peneliti di lokasi penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuisioner. Teknik analisis data mengunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS for windows versi 20.0 Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada RM lesehan sribu Asri di Pare, kualias produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada RM Lesehan Sribu Asri di Pare, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada RM lesehan Sribu Asri di Pare, harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada RM Lesehan Sribu Asri di Pare. Berdasarkan penelitian ini disarankan pemilik rumah makan RM Lesehan Sribu Asri meningkatkan faktor-faktor yang menjadi pengaruh terhadap keputusan pembelian karena dengan meningkatkan faktor-faktor tersebut maka konsumen akan lebih tertarik untuk melakukan pembelian di RM Lesehan Sribu Asri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-19

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI