PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENYEWA LAPANGAN FUTSAL PADA AMS FUTSAL NGANJUK 2016


Author (Penulis)

FAHRI KHARRAZ
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0230

Abstract

Abstrak Fahri Kharraz : Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menyewa Lapangan Futsal Pada AMS Futsal Nganjuk 2016, Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2016. Kata Kunci : keputusan pembelian, harga, promosi, kualitas pelayanan. Penelitian ini dilatar belakangi bahwa semakin berkembangnya industri di bidang jasa. Tidak dapat dipungkiri perkembangan olahraga futsal saat ini kian meningkat terutama dikalangan generasi muda. Dibuktikan semakin banyaknya penyewaan lapangan futsal. Dengan semakin banyaknya pelaku usaha penyewaan lapangan futsal ini membuat persaingan semakin ketat. Agar dapat bersaing para pengusaha mencari strategi yang paling tepat untuk memasarkan jasanya, untuk itu perusahaan harus memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Permasalahan penelitian ini adalah : (1) Bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan menyewa lapangan futsal pada AMS Futsal Nganjuk? (2) Bagaimana pengaruh promosi terhadap keputusan menyewa lapangan futsal pada AMS Futsal Nganjuk? (3) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menyewa lapangan futsal pada AMS Futsal Nganjuk? (4) Bagaimana harga, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh bersama-sama terhadap keputusan menyewa lapangan futsal pada AMS Futsal Nganjuk?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang yang digunakan dalam penelitian ini meliputi seluruh konsumen yang sempat ditemui saat penelitian pada AMS Futsal Nganjuk, dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 20.0 Kesimpulan dari penelitian ini adalah : (1) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan menyewa lapangan futsal pada AMS Futsal Nganjuk. (2) Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menyewa lapangan futsal pada AMS Futsal Nganjuk. (3) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menyewa lapangan futsal pada AMS Futsal Nganjuk. (4) Secara simultan harga, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menyewa lapangan futsal pada AMS Futsal Nganjuk. Implikasi dari penelitian ini adalah harga dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Karena harga dapat dijadikan tolak ukur suatu produk/jasa, untuk itu perusahaan harus dapat menetapkan suatu harga dengan tepat. Promosi bertujuan untuk memberitahu, mengingatkan, dan mempengaruhi para pembeli agar tertarik pada produk/jasa yang ditawarkan oleh suatu perusahaan. Sehingga perusahaan harus melakukan promosi dengan tepat. Kualitas pelayanan dapat mempengaruhi keputusan pembelian dengan cara meningkatkan pelayanan. Kualitas pelayanan merupakan suatu ukuran seberapa bagus tingkat layanan yang diberikan mampu sesuai dengan ekpektasi konsumen. Saran dari penelitian ini adalah disarankan kepada perusahaan untuk memperhatikan tingkat harga dari pesaing, memperhatikan promosi, dan kualitas pelayanan yang diberikan agar mampu bersaing.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-19

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI