Pengaruh kualitas produk, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian produk pakaian di omah shop pare
Author (Penulis)
YULIANTIKA
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
12.1.02.02.0224
Abstract
ABSTRAK
Pada perkembangan globalisasi ini banyak perusahaan yang dituntut untuk dapat memaksimalkan keputusan pembelian. Hal ini berarti bahwa perusahaan harus mampu menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Adakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Omah Shop Pare? (2) Adakah promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Omah Shop Pare? (3) Adakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Omah Shop Pare? (4) Adakah kualitas produk, promosi dan harga secara simultan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Omah Shop Pare?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 65 konsumen dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan software SPSS for windows versi 20. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Omah Shop Pare (2) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Omah Shop Pare (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Omah Shop pare (4) Secara simultan kualitas produk, promosi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Omah Shop Pare.
KATA KUNCI : Kualitas produk, promosi, harga dan keputusan pembelian.