PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN MEREK SPAREPART HONDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SPAREPART PAKDE MIEJLING MOTOR NGANJUK


Author (Penulis)

YANUAR YOGA STYAWAN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0221

Abstract

ABSTRAK YANUAR Y.S : PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPAREPART DI TOKO ONLINE STUDY KASUS PADA MIEJLING MOTOR NGANJUK Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi UN PGRI Kediri, 2016. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Merek dan, Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi bahwa harga, kualitas produk dan merek mempengaruhi keputusan pembelian sparepart online pada Miejling Motor Nganjuk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian online dengan batasan berikut : (1) Mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian (2) Mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian (3) Mengetahui pengaruh merek terhadap keputusan pembelian (4) Mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian ini merupakan penelitian survey yakni untuk mendapatkan data dari tempat tertentu yang alamiah (bukan buatan), tetapi peneliti melakukan perlakuan dalam pengumpulan data yaitu menguji hubungan atau pengaruh masing-masing variabel. Teknik pengumpulan data menggunakan angket / kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Miejling Motor Nganjukvtahun 2016 dengan jumlah 70 konsumen. Sampel yang diambil sebanyak 40 responden yang menggunakan teknik sampling purposive. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji hipotesis. Nilai signifikan hasil perhitungan uji t variabel bebas terhadap variabel terikat keputusan pembelian adalah sebagai berikut : harga adalah 0,000 < 0,05, kualitas produk adalah 0,000 < 0,05 dan merek adalah 0,025 < 0,05 hal ini berarti secara parsial dari masing-masing variable harga, kualitas produk dan merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian online. Nilai signifikan hasil perhitungan uji F variabel bebas terhadap variabel terikat keputusan pembelian, adalah 0,000 < 0,05 hal ini berarti secara simultan harga (X1), kualitas produk (X2), dan merek (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian online. (2) kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian online. (3) merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian online. (4) secara simultan variabel harga, kualitas produk dan merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian online.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-22

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI