KUALITAS PELAYANAN, BUKTI FISIK, DAN KETEPATAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BENGKEL RUKUN JAYA DESA SUMBODO KECAMATAN WATES KABUPATEN KEDIRI


Author (Penulis)

TUTIK AYU RELISKA ARIO DEWANTI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0216

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh sejalan dengan kemajuan dalam pendidikan, perekonomian yang lebih makmur, perubahan sosial budaya masyarakat serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka kesadaran masyarakat terhadap unsur-unsur pelayanan yang dapat diberikan oleh perusahaan semakin meningkat. sehingga dibutuhkan pengkajian yang lebih lanjut. Untuk mencapai tujuan penelitian maka dirumuskan sebagai berikut: 1)Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan pada kepuasan pelanggan di bengkel Rukun Jaya Ds. Sumbodo Kec. Wates Kab. Kediri ?. 2)Bagaimana pengaruh bukti fisik pada kepuasan pelanggan di bengkel Rukun Jaya Ds. Sumbodo Kec. Wates Kab. Kediri ?. 3)Bagaimana pengaruh ketepatan harga pada kepuasan pelanggan di bengkel Rukun Jaya Ds. Sumbodo Kec. Wates Kab. Kediri ? Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan accidental sampling, sebanyak 50 sampel. Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 20 dan uji hipotesis (uji t dan uji F). Kesimpulan hasil penelitian ini adalah 1)Ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di bengkel Rukun Jaya Ds. Sumbodo Kec. Wates Kab. Kediri. 2)Ada pengaruh yang signifikan antara bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan di bengkel Rukun Jaya Ds. Sumbodo Kec. Wates Kab. Kediri. 3)Ada pengaruh yang signifikan antara ketepatan harga terhadap kepuasan pelanggan di bengkel Rukun Jaya Ds. Sumbodo Kec. Wates Kab. Kediri. 4)Ada pengaruh yang signifikan variabel kualitas pelayanan, bukti fisik dan ketepatan harga secara simultan terhadap kepuasan pelanggan di bengkel Rukun Jaya Ds. Sumbodo Kec. Wates Kab. Kediri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-16

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI