PENGARUH KUALITAS PRODUK, SALURAN DISTRIBUSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN GENTENG DI DESA NGRANTI KECAMATAN BOYOLANGU KABUPATENTULUNGAGUNG


Author (Penulis)

YESI WULANDARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0214

Abstract

ABSTRAK Penentu kesuksesan dari sebuah industri diantaranya adalah cara pengelolaan yang baik dari semua pihak yang nantinya perusahaan dapat berkembang menjadi lebik baik. Ada berbagai faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen yaitu: kualitas produk, saluran distribusi yang dilakukan suatu industri atau dilaksanakan oleh pemimpin. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada pembelian genteng di Desa Ngranti (2) Pengaruh saluran distribusi terhadap kepuasan konsumen pada pembelian genteng di Desa Ngranti (3) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada pembelian genteng di Desa Ngranti Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. Dalam penelitian ini populasi tidak diketahui jumlahnya. Sampel terpilih sebanyak 86 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linier berganda dan analisis hipotesis (uji t dan uji F) dengan software SPSS for windows versi 20. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah: (1) Kualitas produk yang dilakukan oleh pemilik genteng di Desa Ngranti secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. (2) Saluran distribusi yang dilakukan oleh pemilik genteng di Desa Ngranti secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. (3) Kualitas Pelayanan yang dilakukan oleh pemilik genteng di Desa Ngranti secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. (4) Kualitas Produk, Saluran Distribusi dan Kualitas Pelayanan yang di lakukan oleh pemilik genteng di Desa Ngranti Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : kualitas produk, saluran distribusi, kualitas pelayanan dan keepuasan konsumen

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-19

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI