PENGARUH MERCHANDISING, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ALFAMART ( Study pada Alfamart Jalan Dr. Saharjo No. 207 Kota Kediri )


Author (Penulis)

ZUNAS PRASETIYA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0212

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh menjamurnya berbagai bisnis berbelanjaan di kota maupun merambah sampai di daerah-daerah. kehadiran berbagai macam minimarket ini dapat memberikan pilihan yang tidak terbatas pada konsumen untuk menentukan tempat belanja yang diinginkan. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah merchandising berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian di Alfamart Jalan Dr. Saharjo No. 207 Kota Kediri? (2) Apakah lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian di Alfamart Jalan Dr. Saharjo No. 207 Kota Kediri? (3) Apakah promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian di Alfamart Jalan Dr. Saharjo No. 207 Kota Kediri? (4) Apakah merchandising, lokasi, dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Alfamart Jalan Dr. Saharjo No. 207 Kota Kediri? Penelititian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 responden dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 20. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh yang signifikan antara variabel merchandising dengan variabel keputusan pembelian di Alfamart Jalan Dr. Saharjo No. 207 Kota Kediri, dengan besar pengaruh variabel merchandising terhadap keputusan pembelian. (2) Ada pengaruh yang signifikan antara variabel lokasi dengan variabel keputusan pembelian di Alfamart Jalan Dr. Saharjo No. 207 Kota Kediri, dengan besar pengaruh variabel lokasi terhadap keputusan pembelian. (3) Ada pengaruh yang signifikan antara variabel promosi dengan variabel keputusan pembelian di Alfamart Jalan Dr. Saharjo No. 207 Kota Kediri, dengan besar pengaruh variabel promosi terhadap keputusan pembelian. (4) Ada pengaruh yang signifikan antara variabel merchandising, lokasi dan promosi secara simultan dengan variabel keputusan pembelian konsumen di Alfamart Jalan Dr. Saharjo No. 207 Kota Kediri, dengan besar pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-14

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI