pengaruh promosi, harga,dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk sepatu ( Studi pada toko sepatu


Author (Penulis)

SEPTIAN TRI CAHYO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0196

Abstract

Septian Tri Cahyo: Pengaruh promosi, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk sepatu (Studi padaToko Sepatu “Dian” di pasar Bandar kota Kediri) Kata Kunci: Promosi, harga, kualitas produk dan keputusan pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi oleh (1) Banyaknya perusahaan yang waralaba yang bermunculan baik dari tradisional maupun modern (2) Persaingan bisnis memerlukan strategi yang kompeten dalam menghadapi persaingan global. Adapun tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu “Dian” di pasar bandar Kota Kediri baik secara parsial maupun simultan. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah promosi, harga, kualitas produk dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kuantitatif. metode pengambilan sampel adalah purposive dengan teknik kuisioner, dari 40 responden diambil dari toko sepatu “Dian” di pasar bandar Kota kediri untuk dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dalam bentuk skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan mempertimbangkan syarat uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji statistik secara parsial (uji t) dan uji statistik secara simultan (uji F). Berdasarkan hasil uji hipotesis, dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian produk sepatu “Dian” di pasar bandar Kota Kediri, Berdasarkan hasil uji hipotesis, dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara harga barang terhadap keputusan pembelian produk sepatu “Dian” di pasar bandar Kota Kediri, Berdasarkan hasil uji hipotesis, dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk sepatu “Dian” di pasar bandar Kota Kediri, Berdasarkan hasil uji hipotesis, dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan variabel promosi, harga, dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian produk sepatu “Dian” di pasar bandar Kota Kediri. Toko Sepatu “Dian” perlu menambah porsi promosi dalam meningkatkan penjualan produknya, Setiap bidang usaha memiliki karakteristik konsumen masing-masing, sesuai produk, pendekatan personal, layanan prima terhadap konsumen menjadi keharusan bagi pemilik usaha, mengingat semakin hari kompetisi dari usaha sejenis akan semakin ketat, Pada penelitian selanjutnya, diharapkan untuk memperdalam teori keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen, memahami karakteristik konsumen.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-10

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 04 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI