PENGARUH PROMOSI,HARGA,DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ETALASE ALUMINIUM AMAL SUNY DI MANISRENGGO DI KOTA KEDIRI


Author (Penulis)

YOGA DWI PRATAMA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0180

Abstract

ABSTRAK Yoga Dwi Pratama: Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Etalase Aluminium Amal Sunny di Manisrenggo Kota Kediri. Kata Kunci: Promosi, harga dan kualitas produk. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya perusahaan yang waralaba yang bermunculan baik dari tradisional maupun modern namun persaingan bisnis memerlukan strategi yang kompeten dalam mengahdapi persaingan global. Adapun tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian alumnium Amal Sunny di Manisrenggo Kota Kediri baik secara parsial maupun simultan. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah promosi, harga, kualitas produk dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kuantitatif. metode pengambilan sampel adalah purposive dengan teknik kuisioner, dari 40 responden diambil dari etalase aluminium Amal Sunny di Kota kediri untuk dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dalam bentuk skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan mempertimbangkan syarat uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji statistik secara parsial (uji t) dan uji statistik secara simultan (uji F). Berdasarkan hasil uji hipotesis, dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian produk etalase alumunium Amal Sunny di Manisrenggo Kota Kediri, Berdasarkan hasil uji hipotesis, dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara harga barang terhadap keputusan pembelian produk etalase alumunium Amal Sunny di Manisrenggo Kota Kediri, Berdasarkan hasil uji hipotesis, dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk etalase alumunium Amal Sunny di Manisrenggo Kota Kediri, Berdasarkan hasil uji hipotesis, dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan variabel promosi, harga, dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian produk etalase alumunium Amal Sunny di Manisrenggo Kota Kediri. Toko Amal Sunny perlu menambah porsi promosi dalam meningkatkan penjualan produknya, Setiap bidang usaha memiliki karakteristik konsumen masing-masing, sesuai produk, pendekatan personal, layanan prima terhadap konsumen menjadi keharusan bagi pemilik usaha, mengingat semakin hari kompetisi dari usaha sejenis akan semakin ketat, Pada penelitian selanjutnya, diharapkan untuk memperdalam teori keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen, memahami karakteristik konsumen.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-14

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI