ANALISIS PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO PERTANIAN YUNIDA JAYA DI PUNCU KEDIRI


Author (Penulis)

OKTALOMI DIAN PERMANA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0178

Abstract

PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO PERTANIAN YUNIDA JAYA PUNCU KEDIRI Oktalomi Dian Permana 12.1.02.02.0178 Fakultas Ekonomi - Manajemen Oktalomi2@gmail.com Poniran Yudho L, S.E., S.Psi., M.M., dan Faisol, S.Pd., M.M. UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi bahwa harga, brand image, dan kualitas pelayanan yang dijalankan belum maksimal untuk membuat keputusan pembelian pada toko pertanian “Yunida Jaya” Puncu, Kediri, sehingga dibutuhkan pengkajian lebih lanjut. Karena selama ini keputusan pembelian masih membingungkan karena banyaknya pilihan produk. Tujuan penelitian ini untuk menjawab rumusan masalah sebagai berikut (1) Apakah Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko “Yunida Jaya” Puncu Kediri ?(2) Apakah Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko “Yunida Jaya” Puncu Kediri ?(3) Apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko“Yunida Jaya” Puncu Kediri ?(4) Apakah Harga, Brand image, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh sifnifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko “Yunida Jaya” Puncu Kediri ? Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada toko pertanian “Yunida Jaya” Puncu Kediri sebanyak 100 konsumen. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling dan didapat hasil sampel sebanyak 100 sampel. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan penyebaran kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan software SPSS for windows versi 20. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan Pembelian pada Toko “Yunida Jaya” Puncu Kediri. (2) Brand Image berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan Pembelian pada Toko “Yunida Jaya” Puncu Kediri. (3) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan Pembelian pada Toko “Yunida Jaya” Puncu Kediri. (4) Harga, Brand image, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh sifnifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko “Yunida Jaya” Puncu Kediri. KATA KUNCI : Harga, Brand image, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-17

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI