PENGARUH ATMOSFER TOKO, KELENGKAPAN PRODUK, DAN DISPLAY TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA “TOKO IMAM” (Studi pada Masyarakat Desa Pacewetan Kabupaten Nganjuk)


Author (Penulis)

MOHAMAD ERWIN KURNIAWAN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0156

Abstract

ABSTRAK Pertumbuhan bisnis ritel yang semakin meningkat berdampak pada gaya hidup dan pola berbelanja masyarakat yang semakin berkembang. Karena Masyarakat lebih memilih berbelanja di ritel modern yang memiliki banyak keunggulan di banding ritel tradisional. Permasalahan penelitian ini adalah apakah atmosfer toko, kelengkapan produk, display toko mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian di Toko Imam.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atmosfer toko, kelengkapan produk dan display toko terhadap keputusan pembelian di Toko Imam yang dilakukan masyarakat Desa Pacewetan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara dan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Desa Pacewetan yang melakukan pembelian di Toko Imam. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 50 orang. Pengujian dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu statistik yakni SPSS for windows versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa :Secara parsial (individu), variable atmosfer toko, kelengkapan produk, dan display toko berpengaruh positif signifikan terhadap keputusanPembelian. Karena dengan adanya pengujian secara induvidu, mempunyai pengaruh dalam pembelian di toko imam (2), Secara simultan (bersama-sama), atmosfer toko, kelengkapan produk, dan display toko berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan adanya pengaruh secara simultan dapat mempengaruhi konsumen saat berada di Toko. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan Toko Imam untuk lebih meningkatkan strategi pemasaran khususnya atmosfer toko, dan display toko, sehingga dapat meningkatkan selera konsumen untuk membeli ulang dan juga dapat menarik konsumen baru untuk melakukan pembelian di Toko Imam. Kata kunci : Atmosfer Toko, Kelengkpan Produk, Display Toko, dan Keputusan Pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-13

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI