PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SALON KECANTIKAN ESHAVANT KEDIRI TAHUN 2016
Author (Penulis)
REFI RIZKI
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
12.1.02.02.0148
Abstract
ABSTRAK
REFI RIZKI: PENGARUH HARGA, KUALITAS PRDUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMENSALON KECANTIKAN ESHAVANT KEDIRI TAHUN 2016. Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2016.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Kualitas pelayanan, dan Kepuasan Konsumen
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh harga, produk, dan pelayanan yang diberikan oleh salon kecantikan Eshavant belum secara maksimal diberikan kepada para konsumen. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Salon Kecantikan Eshavant Kediri tahun 2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner.Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang berkunjung ke salon kecantikan Eshavant pada bulan Juni 2015-Juli 2016 yang berjumlah 500 orang. Sampel yang diambil sebanyak 60 responden yang menggunakan teknik Sampling purposive. Teknik analisi yang digunakan adalah regresi linier berganda, analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesisi menggunakan uji t dan uji F dengan program spss versi 20. Hasil penelitian secara parsial menunjukan dari harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen salon kecantikan Elshavant. Secara simultan harga kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen salon kecantikan Eshavant.