PENGARUH PELAYANAN, CITA RASA MASAKAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DIRUMAH MAKAN C’BEZT CABANG BLITAR


Author (Penulis)

KHUSNA AYU NOVITASARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0124

Abstract

ABSTRAK Khusna Ayu Novitasari: Pengaruh Pelayanan, Cita Rasa Masakan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Di Rumah Makan C’bezt Cabang Blitar. Kata Kunci: Pelayanan, Cita Rasa Masakan, Harga dan Kepuasan Konsumen Semakin ketatnya persaingan dalam dunia bisnis akhir-akhir ini meng haruskan perusahaan untuk dapat melakukan keunggulan yang berkeseimbangan. Keunggulan bias dalam bentuk pelayanan, produk maupun harga. Dalam menciptakan keunggulan kompetitif yang berkesinambungan, perusahaan bias memiliki salah satu keunggulan atau menentukan beberapa keunggulan yang disaingkan. Kemampuan bersaing perusahaan tidak hanya didasarkan pada keahlian dan kemampuanya saja tetapi juga diperlukan keunggulan kerja secara kompetif salah satunya pada pelayanan, cita rasa produk dan harga yang diberikan untuk memuaskan pelanggan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pelayanan, Cita Rasa Masakan Dan HargaTerhadap Kepuasan Konsumen Di Rumah Makan C’bezt Cabang Blitar. Variabel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu variabel bebas yang terdiri dari Pelayanan, Cita Rasa Masakan, dan Harga serta variabel terikat yaitu Kepuasan Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Rumah Makan C’Bezt Cabang Blitar.Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 50 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian inia dalah purposive sampling.Skala pengukurannya menggunakan skala Likert.Pada analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas dan uji regresilinier berganda dengan program aplikasi SPSS Versi 21. Hasil pengujian dengan SPSS diperoleh untuk variabel pelayanan (X1) dengan nilai signifikansi sebesar 0,025; variabel Cita Rasa Masakan (X2) dengan nilai signifikansi sebesar 0,006; dan variabel harga (X3) dengan nilai signifikansi sebesar 0,002. Sedangkan hasil penelitian menggunakan Uji f diperoleh signifikan sisebesar 0,000. Penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial Pelayanan, Cita Rasa Masakan, dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Rumah Makan C’Bezt Cabang Blitar. Demikian juga secara simultan variable Pelayanan, Cita Rasa Masakan, dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Rumah Makan C’Bezt Cabang Blitar.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI