PENGARUH BRAND AWARENESS, KUALITAS PRODUK DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Susu Racik Mak Tam Mojoroto Kediri Tahun 2016)


Author (Penulis)

KETUT DWI PRASETYO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0119

Abstract

PENGARUH BRAND AWARENESS, KUALITAS PRODUK DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Susu Racik Mak Tam Mojoroto Kediri Tahun 2016) Ketut Dwi Prasetyo 12.1.02.02.0108 Ekonomi – Manajemen raditsanugrah1010@gmail.com Dr. H. Samaridan Sigit Ratnanto, ST., M.M. UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa Brand Awareness,Kualitas Produk dan Brand Trust dapat mempengaruhi Loyalitas Konsumen(Studi Pada Konsumen Susu Racik Mak Tam Mojoroto Kediri Tahun 2016). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1)Pengaruh brand awareness terhadap loyalitas konsumen (2) Pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen (3) Pengaruh brand trust terhadap loyalitas konsumen (4) Pengaruh brand awareness, kualitas produk dan brand trust terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian ini merupakan penelitian survey yakni untuk mendapatkan data dari tempat tertentu yang alamiah (bukan buatan), tetapi peneliti melakukan perlakuan dalam pengumpulan data yaitu menguji hubungan atau pengaruh masing-masing variabel.Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner.Populasi dalam penelitian adalah konsumen Susu Racik Mak Tam yang berjumlah 200 orang.Sampel yang diambil sebanyak 50 responden yang menggunakan teknik purposive.Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji f dengan software SPSS for windows versi 23. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) secara parsial variabel Brand Awareness, Kualitas Produk, dan Brand Trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Konsumen pada Susu Racik Mak Tam (2) secara simultan variabel Brand Awareness, Kualitas Produk, dan Brand Trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Konsumen pada Susu Racik Mak Tam. Kata Kunci : Brand Awareness, Kualitas Produk, Brand Trust, dan Loyalitas Konsumen.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI