PENGARUH BRAND AWARENESS, KUALITAS PRODUK DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Susu Racik Mak Tam Mojoroto Kediri Tahun 2016)
Author (Penulis)
KETUT DWI PRASETYO
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
12.1.02.02.0119
Abstract
PENGARUH BRAND AWARENESS, KUALITAS PRODUK DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN
(Studi Pada Konsumen Susu Racik Mak Tam Mojoroto Kediri Tahun 2016)
Ketut Dwi Prasetyo
12.1.02.02.0108
Ekonomi – Manajemen
raditsanugrah1010@gmail.com
Dr. H. Samaridan Sigit Ratnanto, ST., M.M.
UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI
ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa Brand Awareness,Kualitas Produk dan Brand Trust dapat mempengaruhi Loyalitas Konsumen(Studi Pada Konsumen Susu Racik Mak Tam Mojoroto Kediri Tahun 2016).
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1)Pengaruh brand awareness terhadap loyalitas konsumen (2) Pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen (3) Pengaruh brand trust terhadap loyalitas konsumen (4) Pengaruh brand awareness, kualitas produk dan brand trust terhadap loyalitas konsumen.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian ini merupakan penelitian survey yakni untuk mendapatkan data dari tempat tertentu yang alamiah (bukan buatan), tetapi peneliti melakukan perlakuan dalam pengumpulan data yaitu menguji hubungan atau pengaruh masing-masing variabel.Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner.Populasi dalam penelitian adalah konsumen Susu Racik Mak Tam yang berjumlah 200 orang.Sampel yang diambil sebanyak 50 responden yang menggunakan teknik purposive.Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji f dengan software SPSS for windows versi 23.
Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) secara parsial variabel Brand Awareness, Kualitas Produk, dan Brand Trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Konsumen pada Susu Racik Mak Tam (2) secara simultan variabel Brand Awareness, Kualitas Produk, dan Brand Trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Konsumen pada Susu Racik Mak Tam.
Kata Kunci : Brand Awareness, Kualitas Produk, Brand Trust, dan Loyalitas Konsumen.