PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SOUVENIR TASBIH BAROKAH DI KEDIRI


Author (Penulis)

KURNIA DWI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0103

Abstract

ABSTRAK Kurnia Dwi : Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Pelayanan dan Keputusan Pembelian Terhadap Keputusan Pembelian Pada Souvenir Tasbih Barokah Di Kediri, Skripsi Manajemen, Ekonomi UN PGRI Kediri, 2016. Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan pasar penjual souvenir yang semakin banyak pendatang baru dalam menguasai pasar, perusahaan harus mampu memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya agar terus bersaing, tetapi penjual souvenir berusaha meningkatkan kompetisi dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk souvenir tasbih indikasi keputusan pembelian konsumen dalam membeli produk di pengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya persepsi harga, kualitas produk, lokasi dan pelayanan.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kualitas produk, lokasi dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Untuk memperoleh data yang diperlukan, maka penulis melakukan kegiatan pengumpulan data lewat kuisoner. Hasil dari penelitian adalah persepsi harga, kualitas produk, lokasi dan pelayanan yang sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli souvenir tasbih barokah. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen souvenir tasbih sebanyak 50 responden. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji determinasi, dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda diperolehpersamaan Y=7,703+0,258X1+ 0,151X2+0,244X3+0,166X4 Kesimpulan hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa persepsi harga, kualitas produk, lokasi dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di kediri. Secara simultan persepsi harga, kualitas produk, loaksi dan pelayanan terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di kediri , hal ini berarti, jika persepsi harga, kualitas produk, lokasi dan pelayanan meningkat, maka akan meningkatkan keputusan pembelian produk souvenir tasbih barokah. Kata Kunci: Persepsi Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Pelayanan Dan Keputusan Pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-19

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI