PENGARUH KUALITAS PELAYANAN,KEPUASAN PELANGGAN,DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KONVEKSI FIFA SPORT KOTA KEDIRI


Author (Penulis)

YUAPY BAYU KURNIAWAN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0094

Abstract

Yuapy Bayu Kurniawan. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, dan Keragaman Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Konveksi Fifa Sport Kota Kediri. Skripsi, Manajemen, FE UNP Kediri, 2016. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Keragaman Produk, Loyalitas Pelanggan Penelitian ini dilatar bekalangi hasil pengamatan terhadap masyarakat yang membutuhkan jasa konvensi. Dari beberapa kebutuhan tersebut kebutuhan manusia akan jasa konvensi merupakan kebutuhan yang tidak dapat diabaikan lagi pemenuhannya. Berdasarkan hal tersebut peneliti mencoba melakukan penelitian pada konveksi Fifa Sport Kota Kediri. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan konveksi Fifa Sport Kota Kediri. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan konveksi Fifa Sport Kota Kediri. 3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keragaman produk terhadap loyalitas pelanggan konveksi Fifa Sport Kota Kediri. 4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan dan keragaman produk secara simultan terhadap loyalitas pelanggan konveksi Fifa Sport Kota Kediri. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik penelitian yang digunakan adalah observasional, yaitu penelitian analitik korelasi sebab akibat (pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, dan keragaman produk terhadap loyalitas pelanggan pada konveksi Fifa Sport Kota Kediri). Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen pada konveksi Fifa Sport Kota Kediri yang terdiri dari 51 orang hasil wawancara karyawan Fifa Sport. Sampel dipenelitian ini diambil 40 orang yang respondennya adalah pelanggan konveksi Fifa Sport dengan menggunakan rumus 10x variabel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data: uji validasi, uji reliabilitas, asumsi klasik, uji-t, uji F dan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa: 1) Ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan pada Konfeksi Fifa Sport Kota Kediri. 2) Ada pengaruh positif dan signifikan antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan pada Konfeksi Fifa Sport Kota Kediri. 3) Ada pengaruh positif dan signifikan antara keragaman produk dengan loyalitas pelanggan pada Konfeksi Fifa Sport Kota Kediri. 4) Ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan keragaman produk dengan loyalitas konsumen pada Konfeksi Fifa Sport Kota Kediri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-09

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI