PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. KEONG NUSANTARA ABADI CABANG KEDIRI


Author (Penulis)

ETIKA TRIGATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0083

Abstract

ABSTRAK ETIKA TRIGATI: Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Keong Nusantara Abadi Cabang Kediri. Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2016. Dalam kehidupan modern ini, perkembangan perusahaan di Indonesia cukup pesat. Perkembangan perusahaan yang terus meningkat mengakibatkan semakin tingginya persaingan diantara mereka. Maka dari itu perusahaan harus memiliki keahlian, keterampilan, dan pengetahuan yang baik dalam memasarkan produk yang dihasilkannya. Dalam memasarkan produknya perusahaan harus memperhatikan beberapa faktor diantaranya kualitas produk, harga, dan promosi yang kemungkinan besar berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Adapun tujuan dari penelian ini adalah: (1) untuk mengetahui kualitas produk, harga, dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Keong Nusantara Abadi Cabang Kediri. (2) untuk mengetahui kualitas produk, harga, dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Keong Nusantara Abadi Cabang Kediri. Penelitian ini menggunakan penelitian survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari konsumen yang telah berbelanja pada PT. Keong Nusantara Abadi Kediri dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengambilan data. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Konsumen konsumen dalam penelitian ini berjumlah tak terhingga, adapun sampel yang terpilih yaitu 30 konsumen. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah menggunakan teknik sampling accidental. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah:(1) Kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Keong Nusantara Abadi Cabang Kediri. (2) Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Keong Nusantara Abadi Cabang Kediri. (3) Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Keong Nusantara Abadi Cabang Kediri. (4) Kualitas produk, harga dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian PT. Keong Nusantara Abadi Cabang Kediri. Kata kunci : kualitas produk, harga, promosi, dan keputusan pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-16

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI