PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN


Author (Penulis)

FEBRY WICAKSANA PUTRA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0078

Abstract

ABSTRAK FebryWicaksana Putra: “Pengaruh Marketing Mix terhadap keputusan pembelian di swalayan toserba desa kepung” skripsi, manajemen, FE UNP Kediri, 2016 Kata kunci: pengaruh marketing mix dan keputusan pembelian Latar belakang dalam penelitian ini adalah Toserba merupakan salah satu swalayan yang terdapat di desa kepung dilihat lokasinya yang berada dipusat keramaian dan mudah di jangkau dengan alat transportasi umum, keberadaan Toserba sangat dikenal masyarakat luas. Pemasaran merupakan salah satu sarana bagi perusahaan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan perusahaan. Agar tujuan tersebut tercapai, maka setiap perusahaan harus berupaya menghasilkan dan menyampaikan barang atau jasa yang diinginkan konsumen dengan memberikan pelayanan yang menyenangkan, fasilitas-fasilitas yang menunjang dan lokasi yang strategis. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh variabel x secara parsial terhadap keputusan pembelian (2) pengaruh variabel x secara simultan terhadap keputusan pembelian di swalayan Toserba desa kepung. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Variabel bebas dari penelitian ini adalah produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, proses sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel adalah random simple dengan rumus sugiyono diperoleh 50 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan mempertimbangkan saran uji asumsi klasik. Penganalisisan data menggunakan bantuan program SPSS for windows versi 21. Hasil uji secara parsial (uji t) menunjukan bahwa semua variabel bebas yaitu adalah produk, harga, tempat, promosi, orang, bentuk fisik, proses berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji secara simultan (uji F) menunjukan variabel bebas keputusan pembelian secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dapat disarankan bagi perusahaan diharapkan untuk bias mempertahankan hal tersebut bahkan ditingkatkan lagi menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-19

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI