PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MEBEL RUKUN JAYA DI MANGUNREJO NGADILUWIH KEDIRI


Author (Penulis)

FENDIK SUPANGAT
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0065

Abstract

dari tradisional maupun modern namun persaingan bisnis  memerlukan strategi yang kompeten dalam menghadapi persaingan global. Adapun tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian meubel rukun jaya di Mangunrejo Ngadiluwih Kediri baik secara parsial maupun simultan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mebel Rukun Jaya di Mangunrejo Ngadiluwih Kediri. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli pada Mebel Rukun Jaya di Mangunrejo Ngadiluwih Kediri. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yang kemudian didapatkan 40 responden.

Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan Kualitas Produk, Harga, Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Adjusted R2 sebesar 0.965 yang berarti bahwa semua variabel independen mampu menjelaskan Keputusan Pembelian sebesar 96.5%.

 

 

KATA KUNCI : Kualitas Produk, Harga, Pelayanan dan Keputusan Pembelian.


Keyword

a

Reference

Ali Hasan. 2009. Marketing Edisi Baru. Yogyakarta : Media Pressindo.

Andri Feriyanto dan Endang Shyta Triana. 2015. Pengantar Manajemen. Kebumen: Mediatera.Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Bisnis. Bandung:Alfabeta.

Fajar, Laksana, 2008. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Graha IlmuBudi (2014)

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Ghozali, Imam. 2009. “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS “. Semarang : UNDIP.

Jasfar. 2009. Manajemen Jasa. Jakarta : Ghalia Indonesia

Kotler dan Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2.Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Keller, 2007, Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi Kedua belas, PT. Indeks, Jakarta.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2010. Manajemen Pemasaran: Edisi 13, jilid 1 Pernerbit Airlangga, Jakarta.Ghozali, Imam2011. Analisis Multivariat dengan Program SPSS,Edisi Ketiga. Jakarta. PT. Elex

Kotler, Philip& Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip. (2005). Manajemen Pemasaran, Jilid 1. PT. Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta.

Lovelock, Chistopher., and Wirtz., Jochen.2011. Service Marketing People, Technology, Strategy. United State: Pearson

Setiadi, Nugroho J. 2003, Perilaku Konsumen. Kencana. Jakarta.

Soewito Yudhi, 2013, Kualitas produk, merek, dan desain pengaruhnya terhadap keputusan pembelian sepeda Motor Yamaha Mio, Jurnal EMBA, Vol 1, No. 3, Juni : 2303-1174

Stanton, William J, 2005, Prinsip Pemasaran, Jilid I (Yohanne Lamarto: Terjemahan), Penerbit Erlangga: Jakarta. Goetsch dan Davis dalam Hardiyansyah (2011:36),

Sutisna, 2003, Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran, Remaja Rosdakarya, bandung

Swastha,Basu. 2010.Manajemen Penjualan: Pelaksanaan Penjualan, BPFEYogyakarta.

Zeithaml, Bitner dan Gremler. (2011). Service Marketing – Integrating Customer Focus Across the Firm. New York: Mc. Graw – Hill.


PUBLISHED

2018-08-24

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 01 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI