pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada toko sepeda polta di kota kediri


Author (Penulis)

AYU LINSA NURCAHYANING PUTRI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0057

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO SEPEDA POLTA DI KOTA KEDIRI AYU LINSA NURCAHYANING PUTRI 12.1.02.01.0057 Ekonomi – Manajemen Ayulinsanurcahyaning@gmail.com Ema Nurzainul Hakimah S.E., M.M. dan Amat Pintu Batu Silalahi, S.E., M.M UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi karena omzet penjualan di Toko sepeda Polta yang sangata tinggi . Hal tersebut nampak dari grafik yang berfluktuatif setiap bulannya sehingga pihak manajemen harus tetap berupaya mengkombinasikan keunggulan-keunggulan mereka seperti kualitas pelayanan dan harga agar dapat menarik minat konsumen, sekaligus mempertahankan konsumenya. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen? (2) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen? (3) Apakah kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen? (4) Diantara kualitas pelayanan dan harga manakah yang paling dominan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen? Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner, Variabel bebas dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan harga sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan konsumen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Pada penelitian ini populasinya adalah sebanyak 600 orang, kemudian ditentukan dengan menggunakan rumus dan ditetapkan sampel sebanyak 86. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, dengan alat bantu (SPSS versi 20.0) Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Sepeda Polta di Kota Kediri (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Sepeda Polta di Kota Kediri (3) secara simultan (bersama) Kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen pada Toko Sepeda Polta di Kota Kediri. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepuasan Konsumen.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-12

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI