PENGARUH PROMOSI, PENENTUAN HARGA DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA UMKM SAMBAL PECEL BU NUR DI DESA LENGKONG NGANJUK
Author (Penulis)
NIKEN AMBARWATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
12.1.02.02.0045
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menanalisis pengaruh promosi, penentuan harga dan saluran distribusi secara signifikan terhadap volume penjualan pada UMKM sambal pecel bu Nur di Desa Lengkong Nganjuk.
Teknik sampling yang di pakai adalah pengambilan sampel dilakukan dengan cara sampling random. Populasi penelitian dengan seluruh konsumen sambal pecel dengan sampel berjumlah 40 sampel.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regrensi linier berganda dan analisis hipotesis (uji t dan uji f) dengan software SPSS for windows versi 20.
Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) promosi, penentuan harga dan saluran distribusi secara parsial berpengaruh terhadap volume penjualan pada UMKM sambal pecel bu Nur di Desa Lengkong Nganjuk. (2) promosi, penentuan harga dan saluran distribusi secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan pada UMKM sambal pecel bu Nur di Desa Lengkong Nganjuk.
Kata kunci : promosi, penentuan harga, saluran distribusi, volume penjualan