PENGARUH PROMOSI, PENENTUAN HARGA DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA UMKM SAMBAL PECEL BU NUR DI DESA LENGKONG NGANJUK


Author (Penulis)

NIKEN AMBARWATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0045

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menanalisis pengaruh promosi, penentuan harga dan saluran distribusi secara signifikan terhadap volume penjualan pada UMKM sambal pecel bu Nur di Desa Lengkong Nganjuk. Teknik sampling yang di pakai adalah pengambilan sampel dilakukan dengan cara sampling random. Populasi penelitian dengan seluruh konsumen sambal pecel dengan sampel berjumlah 40 sampel. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regrensi linier berganda dan analisis hipotesis (uji t dan uji f) dengan software SPSS for windows versi 20. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) promosi, penentuan harga dan saluran distribusi secara parsial berpengaruh terhadap volume penjualan pada UMKM sambal pecel bu Nur di Desa Lengkong Nganjuk. (2) promosi, penentuan harga dan saluran distribusi secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan pada UMKM sambal pecel bu Nur di Desa Lengkong Nganjuk. Kata kunci : promosi, penentuan harga, saluran distribusi, volume penjualan

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-16

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI