Pengaruh Harga, Promosi dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Paket Wisata pada Cv. Amrita Tour Kabupaten Kediri
Author (Penulis)
BALLY YUDHA PRADANA
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
12.1.02.02.0041
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tigkat penjualan paket wisata CV Amrita Tour yang fluktuatif. Berdasarkan atas kondisi riil perusahaan, maka sangatlah perlu dilakukan suatu analisis ulang terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi naik turunyya tingkat penjualan dalam upaya mencapai pendapatan yang optimal.
Permasalah penelitian ini adalah (1) Apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian paket wisata pada CVAmrita Tour?(2) Apakahpromosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian paket wisata pada CV Amrita Tour? (3) Apakah pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian paket wisata pada CV Amrita Tour? (4) Apakah harga, promosi, dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian paket wisata pada CV Amrita Tour?.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen CV Amrita Tour dengan pengambilan sampel sejumlah 50 sampel. Teknik analisis yang digunakan analisisi regresi linier berganda dengan dengan teknik pengumpulan data melalui angket.
Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1)harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian paket wisata pada CV Amrita Tour. (2) promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian paket wisata pada CV Amrita Tour(3)pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian paket wisata pada CV Amrita Tour(4) harga, promosi, dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian paket wisata pada CV Amrita Tour.
KATA KUNCI : HARGA, PROMOSI, PELAYANAN, KEPUTUSAN PEMBELIAN