MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBILANG 1 – 10 MELALUI PERMAINAN PERMEN ANGKA PADA ANAK KELOMPOK A RA USISSA A’LATTAQWA TAMANAN KECAMATAN MOJOROTO KOTA KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2015-2016
Author (Penulis)
MAR 'ATUN NAFISSAH
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
12.1.01.11.0199
Abstract
ABSTRAK
Nafisah, Mar’atun. 2016. Meningkatkan kemampuan membilang 1-10 melalui permainan permen angka pada anak kelompok a ra ussisa a’lattaqwa tahun pelajaran 2015 – 2016. Skripsi. Program Studi PG-PAUD. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Skripsi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak dalam bidang kognitif terutama membilang 1-10 melalui permainan permen angka pada Kelompok A RA USSISA A’LATTAQWA. Kegiatan ini semoga bermanfaat bagi pembelajaran membilang di Kelompok A, bagi wali murid dapat menambah pengetahuan tentang pengembangan kognitif bagi anak, juga bagi peneliti lain dapat dijadikan acuan untuk penelitian sejenis.
Setelah mengamati penelitian dapat diketahui bahwa ada peningkatan yang meyakinkan pada prestasi anak dalam hal membilang dengan media gambar dari Siklus I ke Siklus II. Hal ini didukung dengan nilai rata-rata pada Siklus I mencapai ?? dan nilai rata-rata pada Siklus II sebesar ??? bahkan ada anak yang mencapai ????. Ini menandakan bahwa kemampuan kognitif anak khususnya dalam membilang 1-10 melaui permainan permen angka pada anak Kelompok A di RA USSISA A’LATTAQWA Kediri meningkat. Penerapan kegiatan membilang 1-10 dapat digunakan salah satu alternatif untuk meningkatkan prestasi, imajinasi dan kreativitas anak dalam proses kegiatan pembelajaran.
Kata Kunci : permainan permen angka.