PENGARUH PEMBELAJARAN LOKOMOTOR TERHADAP PERKEMBANGAN MOTORIK SISWA SDN KEDUNGMLATEN KECAMATAN LENGKONG KABUPATEN NGANJUK TAHUN 2016/2017


Author (Penulis)

MOH. FATKUL ARIFIN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.01.09.0111

Abstract

ABSTRAK Moh. Fatkul Arifin, Pengaruh Pembalajaran Lokomotor Terhadap Perkembangan Motorik Siswa Kelas 5 Sdn Kedungmlaten Kecamatan Lengkong Kab Nganjuk Tahun Ajaran 2016/2017, skripsi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Kediri, 2017 Kata Kunci : Pembelajaran Lokomotor, Motorik Perkembangan motorik sangat diperlukan bagi anak. Dengan pembelajaran lokomotor diharapkan dapat meningkatkan kemuan motorik anak. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Lokomotor terhadap perkembangan motorik dan Untuk mengetahui berapa besar pengaruh pembelajaran Lokomotor terhadap perkembangan motorik siswa kelas 1-VI SDN KedungMlaten Kecamatan Lengkong. Metode penelitian dengan jenis penelitian komparatif dengan populasi siswa kelas I sampai kelas VI SDN Kedungmlaten dengan teknik sampling cluster sampling. Instrumen penelitian sendok kelereng, kardus karton, ktak kayu dan meteran pengukur jarak. Teknik pengumpulan data dengan teknik observasi langsung di lapangan. Analisa data menggunakan uji t tes dan regresi linier Hasil penenlitian menunjukan Ada pengaruh model pembelajaran Lokomotor terhadap perkembangan motorik siswa SDN Kedungmlaten Kecamatan Lengkong, Besar pengaruh model pembelajaran Lokomotor terhadap perkembangan motorik siswa SDN Kedungmlaten Kecamatan Lengkong sebesar 93.1%.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-14

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 01 No. 05 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI