RANCANG BANGUN WEBSITE E-COMMERCE SISTEM LAYANAN INFORMASI PENJUALAN DENGAN METODE SPIRAL ( STUDI KASUS : UD BIMA ELEKTRONIK - PARE )


Author (Penulis)

YUSUP WAHYU WIJAYA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.03.03.0274

Abstract

ABSTRAK YUSUF WAHYU WIJAYA : Rancang bangun website E-commerce sistem layanan informasi penjualan Dengan metode spiral ( studi kasus : UD Bima elektronik - pare ) Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi saat ini Website berkembang sangat pesat. Dunia perdagangan juga telah memanfaatkan fasilitas-fasilitas dari teknologi informasi, salah satunya yaitu dengan aplikasi E-commerce yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk berdagang secara online di internet.. Aplikasi ini merubah persepsi berdagang yang dulunya begitu merepotkan menjadi lebih efektif dan efisien Dalam pembuatan sistem ini digunakan Metode Spiral untuk proses pembangunan sistem. Sistem ini terdiri dari 6 tahap utama yaitu Komunikasi pelanggan, Perencanaan, Analisis resiko, perekayasaan, Kontruksi dan Evaluasi. Dalam tahap construction desain sistem ini digunakan metode unified modeling language (UML). Dalam pembuatan sistem ini hanya 4 diagram yang akan digunakan. Tiga diagram dari behaviour diagram yaitu use case diagram, diagram aktivitas dan sequence diagram. Satu diagram lagi yaitu class diagram. Dari hasil penelitian ini dihasilkan sistem informasi berorientasi objek dengan perancangan menggunakan metode UML. Dari sistem ini diperoleh hasil suatu Website E-commerce yang digunkan sebagai sarana penjualan dan promosi penjualan yang memiliki jangkauan yang lebih luas dalam memasarkan produk ke masyarakat

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-17

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI