RANCANG BANGUN E-COMMERCE VOUCHER PULSA MULTI OPERATOR


Author (Penulis)

SURYA ADI NUGRAHA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.03.03.0250

Abstract

Pulsa adalah alat satuan perhitungan biaya telepon. Dalam hal ini pulsa berfungsi sebagai satuan perhitungan biaya telepon. Pada era saat ini, keutuhan terhadap pulsa semakin meningkat di karenakan saat ini hampir setiap orang memegang telepon genggam, sehingga banyak provider telekomunikasi saling bersaing dan mempermudah pelanggannya untuk berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya. Untuk pembelian pulsa sendiri hanya terdapat di toko-toko ponsel atau biasa di sebut dengan konter, dan ada di beberapa wilayah yang belum atau tidak ada toko ponsel terdekat.

E-commerce saat ini sudah banyak di gunakan sebagai sarana penjualan secara online akan tetapi banyak kekurangan dan kelemahan terutama dalam hal keamanan transaksi. Tapi juga banyak keunggulan diantaranya memperluas pemasaran, menghemat waktu dan biaya.

Pengisian pulsa dapat di lakukan dengan banyak cara, salah satu cara yang di gunakan pada sistem ini adalah pembeli dapat mengisi pulsa dengan cara akses website pengisian pulsa dengan web broswer, dalam penggunaannya member harus login terlebih dahulu sehingga keamanan lebih terjamin. Dalam pengisian pulsa, member harus memiliki jumlah saldo yang cukup untuk dapat mengisi pulsa. Nominal pulsa yang di tawarkan sesuai dengan nilai yang provider tawarkan.

Dengan adanya sistem E-commerce voucher pulsa multi operator di harapkan dapat mempermudah member dalam mengisi pulsa dengan tanpa harus ketik kode agen dan kode pulsa. Dalam penggunaanya diharapkan dapat memperluas pemasaran, menghemat waktu dan biaya pada toko Surgo Cellular.


Keyword

a

Reference

[1]. Evans, T. 2010. Perancangan E-Commerce pada Toko Online Mainan Anak Yogyakarta.http://journal.amikom.ac.id/index.php/TI/article/download/5075/2765.19 Oktober 2013.

[2]. Beny Wijaya Wong, B. 2015. ANALISIS DAN PERANCANGAN E-COMMERCE HANDPHONE DAN KOMPUTER BERBASIS WEBSITE.

[3]. Efendi Pakpahan, E. 2013. Pengertian Pulsa. http://tugasakhiramik.blogspot.com.tr/2013/03/pengertian_pulsa_1088.html

[4]. Mustazzihim Suhaidi, B. 2010. ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGISIAN PULSA ELEKTRONIK BERBASIS SMS (STUDI KASUS 4VR1.CELL MAGELANG).

[5]. NAHOT FRASTIAN, E. 2010. Sistem Informasi Menggunakan Teknologi Informasi untuk ikut serta dalam E-commerce. http://dokumen.tips/documents/sistem-informasi-pada-ecommerce-dosen-nahot-frastian-s-kom.html

[6]. Reda, L. 2010. MEMBANGUN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM ( CMS ) SEBAGAI SISTEM INFORMASI TOKO KOMPUTER DI DAERAH YOGYAKARTA, [7]. Sukardi, B. 2011. RANCANG BANGUN E-COMMERCE PADA PT. FAJAR SURYA WISESA, CIBITUNG.


PUBLISHED

2018-08-21

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 02 No. 01 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI