SISTEM INFORMASI PENJUALAN AKSESORIS JENITRI MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMEN


Author (Penulis)

M. ROFIUL ULUM
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.03.03.0153

Abstract

ABSTRAK M.Rofiul Ulum. 2016. Sistem Informasi Penjualan Aksesoris jenitri Mengunakan Metode Customer Relationship Management Studi Kasus (Sentral Jenitri Kweden - Kediri). Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Nusantara Persatuan Guru Republik Indonesia. Kata kunci : toko online, crm, customer relationship management. Internet tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini. Semua sudut kehidupan memanfaatkan jaringan internet sebagai pendukungnya. Salah satunya adalah E-commerce yang bergerak dalam bidang bisnis. Dengan penerapan E-commerce sebuah perusahaan dapat memiliki sebuah pasar internasional. Karena itulah studi ini akan menjawab rumusan masalah dalam, yaitu (1) Bagaimana merancang aplikasi Customer Relationship Management pada Sentra Jenitri, dan (2) Apakah Aplikasi Sistem Informasi Customer Relationship Management pada Sentral Jenitri. Studi ini menggunakan CRM sebagai teknik atau strategi untuk menarik pelanggan, menjalin hubungan dengan pelanggan atau tahap memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, dan mempertahankan pelanggan. Simpulan dari penelitian ini yaiut (1) Penggunaan metode CRM dalam pembuatan sistem akan lebih mudah dalam pengenalan kebutuhan pengguna dan semua aktor yang terlibat karena metode ini berdasarkan pemrograman berorientasi objek, (2) Aplikasi Customer Relationship Management ini membantu pengelolaan pelanggan pada Sentral Jenitri yang sebelumnya data pelanggan Sentral Jenitri terkadang hilang karena masih berupa data cetak atau kertas.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-08

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI