PENGEMBANGAN USAHA DENGAN MENGGUNAKAN CRM (Customer Reralationship Management) PADA AMIGO PHOTO STUDIO CARUBAN KABUPATEN MADIUN


Author (Penulis)

HANIF NUR ABYAD
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.03.03.0110

Abstract

ABSTRAK Hanif Nur Abyad:Sistem informasi pemesanan jasa Menggunakan CRM (Customer Relationship Management) Pada Amigo Photo Studio Caruban Kab. Madiun, Skripsi, Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2016. Pengembangan usaha adalah ” Tugas dan proses persiapan analitis tentang peluang pertumbuhan potensial, dukungan dan pemantauan pelaksanaan peluang pertumbuhan usaha, tetapi tidak termasuk keputusan tentang strategi dan implementasi dari peluang pertumbuhan usaha “ .Sedangkan untuk usaha yang berskala besar dan mapan , terutama di bidang teknologi industri yang terkait “Pengembangan usaha” istilah yang sering mengacu pada pengaturan dan mengelola hubungan strategis dan aliansi dengan yang lain, perusahaan pihak ketiga. Dengan menggunakan metode CRM (customer relationship management) pada pengembangan usah ini diharapkan dapat mengkombinasikan kebijakan, proses, dan strategi yang diterapkan organisasi menjadi satu kesatuan yang digunakan untuk melakukan interaksi dengan pelanggan dan juga untuk menelusuri informasi pelanggan. Pada era saat ini, implementasi CRM selalu akan menggunakan teknologi informasi untuk menarik pelanggan baru yang mengguntungkan, hingga mereka memiliki keterikatan pada perusahaan. Berdasarkan pembahasan dan evaluasi mengenai pembuatan Sistem informasi pemesanan jasa Dengan Menggunakan CRM (Customer Relationship Management) Pada Amigo Photo Studio Caruban Kab. Madiun, maka dapat ditarik beberapa kesimpulan yaitu, dengan adanya pengembangan usaha menggunakan CRM ini di harapkan dapat membantu pihak perusahaan dalam mempromosikan produk dengan memberikan informasi mengenai produk yang ada di Amigo Photo Studio kepada pelanggan serta memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan pemesanan jasa secara online. Kata Kunci : Sistem informasi pemesanan jasa, CRM (Customer Relationship Management),

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-13

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI