RANCANG BANGUN GAME RPG (ROLE PLAYING GAME) “MIRAGE OF REIMS” DENGAN ALGORITMA PRISM UNTUK MENENTUKAN ENDING PERMAINAN


Author (Penulis)

Wijaya
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.03.02.0391

Abstract

Skripsi ini dibuat untuk pembuatan suatu produk game berjenis RPG. Saat ini game berjenis RPG memiliki perkembangan yang sangat pesat. Jenis game ini selain menyajikan permainan yang menarik juga disertai dengan cerita yang menjadi dasar permainan. Terinspirasi dari game RPG, maka dibuatlah game “Mirage of Reims” yang dibuat menggunakan salah satu program pembuat game yaitu RPG Maker VX Ace. “Mirage of Reims” merupakan game RPG yang berkisah tentang kehidupan perkebunan. Dalam alur cerita pemain diwajibkan mengembangkan perkebunannya hingga level tertinggi dan menjalin hubungan sosial dengan penduduk desa. Selain itu, game ini juga mendukung lebih dari satu hasil akhir. Dengan rangkaian cerita dan alur permainan yang disajikan game ini dapat dibuat dengan alternatif hasil akhir yang bervariasi. Selain itu dengan konsep tersebut, sangat mendukung adanya algoritma prism yang digunakan untuk menentukan aturan-aturan hasil akhir yang didapat. Kata kunci : RPG Game, Mirage of Reims, Algoritma PRISM

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-22

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI