RANCANG BANGUN GAME RPG (ROLE PLAYING GAME) “MIRAGE OF REIMS” DENGAN ALGORITMA PRISM UNTUK MENENTUKAN ENDING PERMAINAN
Author (Penulis)
Wijaya
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
11.1.03.02.0391
Abstract
Skripsi ini dibuat untuk pembuatan suatu produk game berjenis RPG. Saat ini game berjenis RPG memiliki perkembangan yang sangat pesat. Jenis game ini selain menyajikan permainan yang menarik juga disertai dengan cerita yang menjadi dasar permainan.
Terinspirasi dari game RPG, maka dibuatlah game “Mirage of Reims” yang dibuat menggunakan salah satu program pembuat game yaitu RPG Maker VX Ace. “Mirage of Reims” merupakan game RPG yang berkisah tentang kehidupan perkebunan. Dalam alur cerita pemain diwajibkan mengembangkan perkebunannya hingga level tertinggi dan menjalin hubungan sosial dengan penduduk desa. Selain itu, game ini juga mendukung lebih dari satu hasil akhir.
Dengan rangkaian cerita dan alur permainan yang disajikan game ini dapat dibuat dengan alternatif hasil akhir yang bervariasi. Selain itu dengan konsep tersebut, sangat mendukung adanya algoritma prism yang digunakan untuk menentukan aturan-aturan hasil akhir yang didapat.
Kata kunci : RPG Game, Mirage of Reims, Algoritma PRISM