RANCANG BANGUN GAME EDUKASI KELAS 2 SD BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2


Author (Penulis)

Wahyu Candra S
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.03.02.0382

Abstract

ABSTRAK Wahyu Candra S. : Rancang Bangun Game Edukasi Kelas 2 SD Berbasis Android Menggunakan Construct 2, Skripsi, Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2016 Perkembangan teknologi informasi sangat berperan penting bagi kehidupan manusia. Dengan adanya perkembangan teknologi informasi manusia dapat dengan mudah mendapatkan informasi dan manusia dapat dengan mudah melakukan kegiatan sehari – hari dengan bantuan teknologi yang ada. Teknologi membawa manusia melihat lebih jauh dunia luar, membuka wawasan berfikir, serta membangun sebuah kreativitas untuk menciptakan hal- hal baru. Salah satu teknologi yang saat ini berkembang sangat pesat adalah teknologi yang berupa smartphone terutama yang berbasis android. Game “School” merupakan game yang bertujuan untuk menjawab soal-soal yang ada di dalam buku ujian. Pada game ini terdapat level permainan atau tingkatan level, dari level mudah sampai sulit. Pada setiap level permainan akan menampilkan 20 pertanyaan, setiap level memiliki kriteria nilai yaitu 70. Apabila pemain mendapat nilai kurang dari 70, maka pemain dinyatakan tidak lulus ujian, dan apabila pemain mendapat nilai lebih dari 70, maka pemain dinyatakan lulus dan akan lanjut ke level berikutnya sampai level sulit. Berdasarkan hasil pengujian game edukasi “School” berbasis android menggunakan construct 2 bahwa game edukasi ini layak untuk digunakan sarana edukasi siswa kelas 2 SD Kata Kunci : Construct 2, game edukasi, kelas 2 SD, android, school

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-13

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI