GAME EDUKASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATERI BAHASA INGGRIS KELAS IV SD (Studi Kasus: LKBB ENDEMIC Warujayeng Tanjunganom Nganjuk)


Author (Penulis)

SRI SUWARNI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.03.02.0344

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangat membawa dampak besar bahkan menjadi persaingan di berbagai bidang kehidupan. Hal ini menuntut manusia untuk mempunyai kemampuan SDM yang berkualitas. Akibatnya semua terbukti anak didik kurang mampu memahami dan berkomunikasi dengan lancar. Dengan adanya pembelajaran interaktif tutor dituntut untuk lebih aktif dan kreatif, mencari, menyiasati dan memilih strategi pembelajaran bagi anak didik yang paling tepat untuk mencapai pembelajaran yang terkait dengan proses dan hasil yang optimal . Metode penelitian yang digunakan adalah pengembangan atau metode Research and Development dan menggunakan aplikasi The Game Factory 2. Berdasarkan hasil angket yang sudah diberikan pada siswa berkaitan penggunaan The Game Factory 2 mampu meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi bahasa inggris. Hasil uji coba yang dilakukan terhadap 20 siswa nilai rata-rata yang sebelumnya 59 % meningkat menjadi 90,75 % dengan kategori sangat layak. Kata Kunci : The Game Factory 2, Edukasi, Media Pembelajaran Interaktif.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-11

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI