GAME EDUKASI MATEMATIKA BERBASIS ANDROID


Author (Penulis)

Setyo Pambudi
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.03.02.0336

Abstract

GAME EDUKASI MATEMATIKA BERBASIS ANDROID Oleh: SETYO PAMBUDI 11.1.03.02.0336 ABSTRAK Penelitian ini dilakukan dengan tujuan (1) untuk merancang dan mengembangkan game matematika berbasis android, (2) untuk mempermudah pembelajaran matematika melalui media game, dan (3) untuk mengetahui kelayakan dari Game Matematika Berbasis Android. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan meliputi 1) analisis kebutuhan, 2) analisis spesifikasi, 3) rancangan, 4) implementasi, 5) pengujian black box, 6) install and launch testing, 7) dan stress testing. Berdasarkan pengujian atau testing game maka diperoleh hasil : (1) pengujian black box dapat menampilkan perintah-perintah yang diinginkan seperti start button (Tampil), level button dan lain-lain, (2) pengujian install and launch testing menggunakan beberapa versi dari sistem operasi android dan beberapa resolusi dari smartphone android (succes), (3) dan pengujian strees testing menggunakan 6 smartphone yaag berbeda (no bugs). Kata kunci : Matematika, kelas 3 SD, game edukasi, android, black box, construct 2.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-13

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI