Implementasi Teknologi Aiugmented Reality Untuk Menampilkan Objek 3D Pada Brosur Universitas Nusantara PGRI Kediri


Author (Penulis)

Muhammad Sulton Auliyak
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.03.02.0260

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini semakin berkembang, terutama teknologi informasi sangat berperan penting dalam kehidupan masyarakat. Sehingga tidak heran jika dalam menjalani kegiatan sehari-hari kita membutuhkan sebuah alat bantu komunikasi mobile yang bisa digunakan kapanpun dan dimanapun. Augmented Reality atau dalam bahasa Indonesia diartikan dengan realita tambahan adalah teknologi yang menggabungkan virtual (dua dimensi maupun tiga dimensi) ke dalam lingkungan nyata. Benda virtual tersebut kemudian diproyeksikan ke dalam waktu nyata. Permasalahan dari skripsi ini adalah (1) Bagaimana merancang sistem teknologi Augmented Reality pada brosur Universitas Nusantara PGRI Kediri. (2) Bagaimana membuat program aplikasi Augmented Reality pada brosur Universitas Nusantara PGRI Kediri. Dalam pembuatan dan perancangan program aplikasi ini, peneliti menggunakan Unity 3D. Aplikasi ini dipilih karena penulis membuat program aplikasi berbasis mobile dan Unity 3D merupakan salah satu aplikasi untuk membuat program aplikasi mobile berbasis sistem operasi Android. Berdasarkan penelitian ini, diharapkan menghasilkan rancangan sistem teknologi dan program aplikasi Augmented Reality pada brosur Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-23

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI