IMPLEMENTASI DATA MINING PADA PEMILIHAN WAHANA PERMAINAN FAVORIT GAME FANTASIA DI KEDIRI MALL


Author (Penulis)

MOCHAMAD AZIZ SYAIFUDDIN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.03.02.0225

Abstract

ABSTRAK Game Fantasia merupakan pusat wahana permainan yang menyediakan berbagai wahana permainan modern dan mudah ditemui di mall atau swalayan. Namun terjadi persaingan dalam bidang usaha wahana permainan maka dibutuhkan strategi – strategi dalam menjaga kepuasan pengunjung. Penempatan lokasi wahana yang disukai oleh pelanggan kurang strategis membuat banyak pengunjung kurang begitu menikmati dalam bermain wahana tersebut, penataan wahana sebaiknya disesuaikan dengan keinginan pengunjung. Penulis melakukan analisa data menggunakan data mining dan metode apriori dalam mengambil keputusan pemilihan wahana favorit, sistem menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. Sistem ini mengolah data kualitatif deskriptif melalui wawancara dan studi lapangan. Setelah proses implementasi sistem disimpulkan bahwa Implementasi Data Mining pada Pemilihan Wahana Permainan Favorit Game Fantasia di Kediri Mall dapat dilakukan dengan memilih wahana permainan favorit dengan melakukan perhitungan dengan metode apriori. Maka akan didapatkan hasil suatu rekomendasi yang nantinya akan dibuat sebagai acuan untuk menentukan tata letak wahana. Kata Kunci : Apriori, Game Fantasia, Wahana.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-17

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI