STRATEGI PENJUALAN PRODUK PT.MAYORA MENGGUNAKAN METODE APRIORI DAN IMPEMENTASI DATA MINING


Author (Penulis)

DWI SOFYAN PRIAMBUDI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.03.02.0103

Abstract

ABSTRAK Banyaknya persaingan didunia bisnis menuntut para pengembang perusahaan untuk menemukan suatu strategi yang dapat meningkatkan penjualan dan pemasaran produk yang dijual, salah satunya adalah dengan memanfaatkan data transaksi. Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana membuat sebuah aplikasi yang dapat membantu pengembang peruhasaan dalam menentukan strategi pemasaran dengan memanfaatkan data transaksi ?. Metode yang digunakan dalam hal ini adalahmetode apriori (asosiasi data mining) yang bisa diterapkan dalam bidang promosi dan penentuan strategi pemasaran. Kesimpulan pada penelitian ini 1) algoritma apriori dapat diterapkan untuk mengetahui produk makanan dan minuman pada perusahaan mayora yang paling banyak terjual. 2) algoritma apriori dapat membantu sales dalam menentukan barang apa saja yang akan dibawa oleh sales. 3) algoritma apriori dapat membantu megembangkan strategi pemasaran PT. Mayora. Kata Kunci : data mining, algoritma apriori, association rule

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-10

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI