Pengaruh Kualitas Produk, kemasan, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada kopi saset cap Kapal Api di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri


Author (Penulis)

NURMAN ADRI SATRIYO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0397

Abstract

ABSTAK Nurman Adri Satriyo : Pengaruh Kualitas Produk, Kemasan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Kopi Saset Merek Kapal Api di Kecamatan Kras, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2016 Kata kunci : Kualitas Produk, Kemasan, Harga , Keputusan Pembelian Setiap perusahaan pasti mempunyai tujuan, secara umum tujuan perusahaan jangka pendek adalah untuk mencapai laba yang optimal dengan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki secara efektif dan efisien. Sedangkan tujuan jangka panjang perusahaan adalah menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Kualitas Produk, Kemasan dan Harga diharapkan mampu meningkatkan Keputusan Pembelian konsumen agar tercapai tujuan dari perusahaan tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh Kualitas Produk, Kemasan, dan Harga secara parsial terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada kopi saset cap Kapal Api di Kecaman Kras. (2) Pengaruh Kualitas Produk, Kemasan dan Harga secara simultan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada kopi saset cap Kapal Api di Kecamatan Kras. Penelitian ini menggunakan penelitian teknik penelitian yang digunakan adalah observasi yaitu merupakan pengumpulan data, dimana peneliti melakukan pengamatan secara langsung ke objek penelitian untuk melihat dari dekat kegiatan yang dilakukan. Pendekatan penelitian ini yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang diteliti adalah sebanyak 68 orang, teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah menggunakan teknik accidental sampling. Data yang terkumpul yang berasal dari data primer dianalisis secara deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS(statitical program for social science) Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data parsialuji t dan silmutan uji fdisimpulkan bahwa : (1) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi saset cap Kapal Api. (2) Kemasan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi saset cap Kapal Api. (3) Harga berpengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan pembelian kopi saset cap Kapal Api. (4) Kualitas produk, kemasan dan harga secara simultan bepengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi saset cap Kapal Api.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-09

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI