ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI
Author (Penulis)
DEWI MUSTIKOWATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
11.1.02.02.0395P
Abstract
ABSTRAK
Dewi Mustikowati. 2014. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra terhadap
Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri. Skripsi.
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, citra, kepuasan mahasiswa
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan citra
dalam hubungannya dengan kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara
PGRI Kediri. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FE UNP Kediri yaitu
sebanyak 2426 mahasiswa. Sampel yang diambil ditetapkan sejumlah 50 mahasiswa.
Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive randomsample yaitu teknik
penentuan sampel yang didasarkan atas kriteria tertentu. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji
asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan bantuan
SPSS For Windows versi 19.0.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa : 1)
Kualitas pelayanan
Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri berdasarkan persepsi mahasiswa
dikategorikan cukup baik. 2)
Citra Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri
berdasarkan persepsi mahasiswa dikategorikan cukup baik. 3)
Mahasiswa mempersepsikan
cukup puas kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri. 4)
Kualitas
pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas
Nusantara PGRI Kediri. 5)
Citra berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas
Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri. 6)
Kualitas pelayanan dan citraberpengaruh
terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri.